Sistem Pengolahan Air Minum Reverse Osmosis

Apakah pernah Anda mendapatkan informasi mengenai system pengolahan air reverse osmosis? Tahukah Anda bahwa sejumlah besar produsen air minum kemasan mempergunakan reverse osmosis sebagai media untuk memurnikan air kemasan yang Anda minum? Inilah kenyataan yang belum banyak diketahui sejumlah besar orang.

Apakah Air Minum Reverse Osmosis Aman Untuk Dikonsumsi tubuh?

Air osmosis terbalik sangat aman untuk dikonsumsi tubuh. Ada juga alasan ilmiah mengapa jenis air murni ini pada dasarnya lebih baik bagi Anda daripada air yang mempunyai kandungan mineral tinggi (TDS). Air dengan kandungan TDS tinggi lebih dari 50 ppm, sebetulnya menjadi bermuatan listrik dan& dapat menghantarkan arus listrik yang amat kecil. Air TDS yang tinggi, pada keadaan yang tepat, dapat sungguh-sungguh menyebabkan bola lampu listrik kecil menjadi menyala! Air dengan TDS tinggi biasanya merupakan solusi yang kurang dalam molekul hidrogen. Model air ini sering menyebabkan dehidrasi pada tingkat sel. Air Reverse Osmosis dengan TDS rendah di satu sisi, mempunyai kemampuan yang jauh lebih rendah untuk menghantarkan listrik. Biasanya, air Reverse Osmosis memiliki sedikit asam dan sarat dengan molekul hidrogen bermuatan positif (H +). Jenis air ini telah terbukti secara ilmiah dapat menawarkan hidrasi superior di tingkat sel.

Bagaimana Perbedaan Antara Filter Air Konvensional & Reverse Osmosis?

Sebuah system penyaringan konvensional, seperti misalnya di lemari es, akan menawarkan Anda air yang segar, akan tetapi tidak bisa menghilangkan Total Dissolved Solids, seperti, SODIUM, MANGANESE, CALCIUM CARBONATE. Sistem reverse osmosis residensial umumnya menggabungkan kombinasi filter konvensional untuk mengeluarkan endapan dan padatan lainnya, diikuti oleh adsorpsi karbon aktif untuk menghilangkan senyawa organik, klorin, pestisida dan VOC, sebelum membran osmosis balik. Hasil akhirnya yakni mendekati mutu air suling sebagai mana yang Anda peroleh, dengan hampir tak ada konsumsi energi. Tekanan saluran air rumah tangga khas sebesar 40 psi adalah semua energi yang diperlukan untuk membuat sistem RO bekerja.